Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Nama

Email

Pesan

Keuntungan Investasi Emas Batangan

Keuntungan investasi emas batangan - investasi emas semakin digemari oleh masyarakat. Dengan prinsip membeli emas lalu menjualnya ketika harga naik, investasi emas batangan dapat mendatangkan keuntungan yang menggiurkan. Investasi emas tidak ada salahnya karena membeli banyak emas lalu menyimpannya, kemudian menjualnya ketika mahal bukan merupakan penimbunan. Lain halnya dengan orang yang membeli beras dalam jumlah banyak lalu ditimbun, kemudian dijual ketika harganya naik.

Keuntungan yang diperoleh dari melakukan investasi emas adalah sebesar selisih antara harga jual kembali dan harga beli. Bila harga jual kembali jauh lebih tinggi daripada harga pada saat membeli, maka keuntungan yang didapat juga tinggi. Lebih baik lagi bila emas yang dibeli adalah emas batangan karena lebih mahal daripada harga emas perhiasan karena emas batangan cenderung lebih stabil. Jadi, pilih emas batangan untuk mendapatkan keuntungan investasi emas batangan.


Prinsip beli emas lalu jual ketika harganya naik bisa diaplikasikan dalam bentuk lain. Contohnya adalah membeli emas lalu digadaikan, kemudian uang hasil gadai digunakan untuk membeli emas lagi, begitu seterusnya lalu dijual ketika harga emas sudah mengalami peningkatan cukup tinggi untuk menutupi biaya gadai dan mendapatkan sedikit uang lebih.

Cara tersebut membutuhkan tenaga dan pikiran yang cukup besar. Hal ini karena perlu melakukan kalkulasi secara detail agar tepat waktunya kapan harus membeli dan kapan harus menjual.

Selain prinsip membeli emas lalu menjual ketika harga naik, cara lainnya adalah dengan memanfaatkan emas batangan untuk memenuhi rencana keuangan yang dibutuhkan pada masa yang akan datang. Contohnya adalah memanfaatkan emas unuk menyiapkan dana pendidikan. Pada dasarnya, cara ini membuat orang melakukan perhitungan terhadap kebutuhan rencana pada masa yang akan datang dalam satuan rupiah, lalu melakukan konversi terhadap jumlah rupiah yang diperlukan ke dalam emas batangan.

Cara selanjutnya adalah dengan memanfaatkan emas untuk mengelola modal dan aset. Emas dimanfaatkan untuk membeli aset atau melakukan pembiayaan terhadap modal usaha yang diperlukan melalui bantuan gadai emas syariah. Misalnya, seseorang ingin membeli sepeda motor secara cash, namun dia lebih memilih untuk membeli emas batangan, lalu ia menggadaikan emas batangan tersebut ke bank syariah kemudian uang yang diperolah dari hasil gadainya baru digunakan untuk membeli sepeda motor.

Itulah keuntungan investasi emas batangan yang bisa anda pertimbangkan untuk pilihan investasi anda.