Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Nama

Email

Pesan

Bank Yang Melayani Sewa Safe Deposit Box

Safe deposit box (SDB) adalah kotak penyimpanan yang berada di dalam ruangan khusus di dalam bank, yang ruangan tsb memang didesain khusus untuk tempat penyimpanan yang kokoh, berdinding tebal dan tahan terhadap api (kebakaran).

Fasilitas safe deposit box ini hanya dimiliki oleh bank bank besar dan khusus disewakan untuk nasabah bank yang bersangkutan. Safe deposit box digunakan untuk menyimpan surat surat penting, emas batangan dan emas perhiasan. (Oh iya, jangan lupa cari tahu info harga emas hari ini)

Ukuran kotak penyimpanan safe deposit box ada yang kecil, sedang dan besar dan besarnya biaya sewa kotak SDB berbeda beda di setiap bank. Hanya kisarannya antara Rp 150.000 - Rp 1.500.000 / tahun.

Syarat untuk menyewa safe deposit box berbeda beda antara bank satu dengan bank lainnya. Ada yang hanya meminta KTP, KK dan Copy buku tabungan saja dan ada pula bank yang menambahkan syarat syarat lainnya.

Menyewa safe deposit box gampang gampang susah, biasanya kotak SDB tsb sudah full disewa oleh nasabah lain dan terpaksa kita masuk daftar tunggu, maksudnya apabila ada nasabah lain yang tidak memperpanjang sewa SDB maka kita akan dihubungi oleh petugas customer service untuk memberitahukan hal tsb.

Oke, berikut ini daftar bank yang melayani penyimpanan safe deposit box. INGAT ! Bank yang disebutkan di bawah ini biasanya kantor besarnya saja (di setiap kota) yang melayani penyewaan safe deposit box.

1.  Bank Mandiri
2.  Bank BRI
3.  Bank BNI
4.  Bank BCA
5.  Bank Danamon
6.  Bank Niaga
7.  Bank BII
8.  Bank Permata
9.  Bank Mega
10.Bank BTN
11.Bank Muamalat
12.Bank Panin
13.Bank ANZ
14.Bank Ekonomi
15.Bank Syariah Mandiri

Maaf, jika hanya 15 nama bank di atas yang saya dapatkan. Mungkin masih banyak bank lain yang memiliki fasilitas penyewaan / penyimpanan safe deposit box.

Jika anda mengetahui bank lain yang memiliki penyimpanan safe deposit box silahkan isikan di kolom komentar di bawah ini.