Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Nama

Email

Pesan

Hindari Menggunakan Perhiasan Emas Berlebihan di Tempat Umum

Memakai perhiasan emas ataupun berlian adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi wanita yang memakainya. Hal ini sah sah saja bahkan jika wanita tsb menggunakan perhiasan emas berupa gelang, cincin, anting dan kalung sekaligus di rumah maupun di acara acara penting. Sah dan Lumrah !


Tetapi mengingat banyaknya kejahatan di jalan raya, terutama di kota kota besar maka penggunaan perhiasan sebaiknya tidak berlebihan dan tidak mencolok. Kejahatan di jalanan antara lain berbentuk penjambretan dan penodongan (tanpa melukai fisik) sampai dengan aksi kejahatan dengan melukai fisik, seperti menarik paksa anting anting di telinga hingga berdarah hingga kejadian sadis penjahat memotong tangan korban dengan clurit karena korban menolak menyerahkan gelang di tangannya.

Selain itu masih ada jenis kejahatan lain yang lebih halus yakni menggunakan gendam yang membuat korbannya tidak sadar diri dan memberikan perhiasan emas yang dimilikinya kepada penjahat tsb. Biasanya setelah penjahat pergi atau korban telah sampai di rumah baru si korban tersadar.

Tips aman menggunakan perhiasan emas

Untuk sehari hari gunakan perhiasan emas seperlunya saja dan jangan mencolok. Tetapi jika suatu saat anda ingin menghadiri suatu acara penting dan merasa tampilan anda harus "tampak wah" maka sebaiknya perhiasan berupa emas tsb jangan dipakai sejak berangkat dari rumah.

Masukkan perhiasan anda di dalam tas dan gunakan sesampainya di acara tsb. Memakai perhiasan bisa di dalam toilet ataupun di ruangan lain yang memungkinkan.

Demikian dan semoga tulisan ini bermanfaat untuk pengunjung sekalian...