Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Nama

Email

Pesan

Cara Menyimpan Emas yang Aman

Cara menyimpan emas yang aman - Emas merupakan logam yang dikenal dengan sebutan logam mulia. Emas banyak digunakan sebagai perhiasan. Emas juga dapat dimanfaatkan sebagai tabungan. Emas yang berupa emas batangan dapat disimpan lalu dijual ketika harga emas naik. Inilah prinsip investasi emas. Dalam melakukan investasi emas tentunya emas harus disimpan di tempat yang aman, apalagi bila emas dalam jumlah banyak.

Karena emas merupakan barang berharga, maka cara menyimpannya pun tidak boleh sembarangan. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menyimpan logam mulia ini, baik berbentuk perhiasan mau pun  batangan.

Berikut beberapa cara menyimpan emas yang aman :

1. Menyimpan di rumah
Menyimpan emas di rumah merupakan cara mudah dan relatif aman. Emas dapat disimpan d daam lemari berkunci di kamar yang bersifat privasi. Cara ini merupakan cara yang baik untuk dilakukan bila jumlah emas masih sedikit, rumah dihuni (tidak sering ditinggal pergi) dan mudah terpantau.

2. Menyimpan di brankas yang terbuat dari baja
Brankas yang terbuat dari baja dapat dimanfaatkan untuk menyimpan emas. Bila lemari berkunci rawan dibobol, brankas baja sulit untuk dibobol. Harga brankas baja dapat mencapai jutaan rupiah.

3. Memanfaatkan gadai emas
Memanfaatkan gadai emas merupakan cara pilihan yang bisa dipilih untuk menyimpan emas. Cara ini cocok bagi orang yang biasanya menyimpan emas di rumah lalu ingin bepergian jauh agak lama. Emas bisa dititipkan di bank syariah atau pegadaian syariah. Biaya yang diperlukan cukup biaya administrasinya saja, tidak perlu mengambil nilai gadai atau juga bisa diambil secukupnya untuk menambah uang untuk memenuhi kebutuhan.

4. Menyimpan emas di SDB (Safe Deposit Box)
SDB merupakan layanan penyimpanan barang ke dalam sebuah kotak yang memiliki pengaman. Layanan ini biasanya disediakan oleh bank-bank besar. Tarif yang dibutuhkan tergantung pada ukuran barang dan kebijakan tiap-tiap bank.

Itulah cara menyimpan emas yang aman. Dengan menyimpan emas secara aman, emas dapat terhindar dari hal yang tidak diinginkan, seperti pencurian.